Posted by : Ronan Elektron


      Nah, pada kesempatan kali ini saya akan share tentang 10 software yang harus ada dan terinstal di PC atau Laptop sobat. software - software ini berfungsi untuk menunjang kebutuhan kita sebagai user dan kebutuhan PC unit kita, Jadi software - Software ini bisa membuat hubungan kita dengan PC menjadi baik. Karena Saling Menguntungkan.




Lalu, apa saja yang harus di instal? nah dibawah inilah 10 Software itu,


1. Antivirus


Sebelum lanjut menginstall software-software lainnya, install dulu security software untuk terhindar dari bahaya virus-virus maupun spyware yang membahayakan komputer dan privasi kita. Kalau saya sendiri menggunakan Avast Premier dan dengan License sampai 2017,



2. Browser selain IE


bagi pecinta XP, install browser selain IE adalah keharusan. karena security IE bawaan sangat lemah. Instal dua Browser sekaligus: Firefox dan Chrome.



3. Pengelola Arsip (alat kompresi file)


Kenapa? karena seringkali kita mendownload file dari internet dalam bentuk archive. baik zip maupun rar. Software yang paling umum dan dapat diandakan Adalah WinRar. alasan tidak menggunakan winzip karena dia hanya mampu menagani zip file sementara explorer milik XP saja sudah bisa membuka zip.




4. Download Manager.


Kalau Kebanyakan orang memakai Internet Download Manager (IDM), Tidak demikian dengan saya. Saya lebih memilih menggunakan EagleGet sebagai Software Download Manager saya. karena Eagleget lebih simple, dan yang leebih penting dia Free Full Version, jadi tidak usah cracking segala.




5. Cleaner untuk membersihkan file sampah.


Gunakan Software Tune Up Utilities 2014. tapi saya lebih suka menggunakan CCleaner karena gratis. dengan tool pembersih file sampah ini kinerja komputer bisa meningkat.




6. Komplement Populer


Di antaranya: Flash Player, Java Runtime Environment, DirectX, .NetFramework, dan Jika mempunyai device Android pasang juga MTP driver utility.




7. Pengolah kata dan data


Bisanya Microsoft Office 2003, 2007 atau 2010. Jangan lupa Adobe Reader untuk membaca file .PDF




8. Multimedia (Audio Video)


Untuk urusan Audio Player, bisa Pilih salah satu Disini, instal semua juga bisa.. :D

Dan untuk urusan Video Player bisa Pilih Disini.



9. Back-up Manager dan Burning tool


di windows 7 sudah ada program semacam ini. hanya saja kurang enak dan tidak leluasa seperti menggunakan aplikasi khusus backup data. untuk soal Burning Tool Bisa memakai Ashampoo 2015 atau Nero Starsmart . Lalu untuk backup manager bisa memakai Advanced System Optimizer




10. Messenger.


banyak software messenger mulai teks messenger hingga yang video messenger, ada Yahoo messenger, Pidgin, facebook Messenger, Skype, dan Camfrog.


Nah, itu dia 10 Software yang harus terinstal di komputermu, semua berguna dan demi kenyamanan antar user dan komputernya.

Searching for Something?

Popular Post

- Copyright © Ronan Elektron -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -